Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Menjadi Narasumber di Tagana Training Center


Bogor (22/3) Kementrian Sosial menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Spesialisasi Taruna Tanggap Bencana (Tagana) di Tagana Training Center Hambalang.

DSC_0997.JPG

Bimtek ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT Tagana ke 15. Kegiatan yang dibuka oleh Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Margowiyono turut mengundang Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Hadir mewakili Basarnas Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Mayor Jendral Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., QIA menghadiri pembukaan Bimtek Spesialisasi Tagana.

Nugroho juga diberi kehormatan untuk menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta bimtek.

DSC_0977.JPG

Dalam Bimtek ini beliau memberikan materi yang berjudul “Peran Basarnas pada siaga bencana”. Dalam paparannya Nugroho menjelaskan Tugas dan fungsi Basarnas sesuai dengan Undang Undang No. 29 tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan, dan beliau menjelaskan dimana posisi basarnas pada saat tanggap bencana.



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : albert
22 March 22:20 WIB